Informasi Seputar Cara Flash, Spesifikasi, Dan Teknologi

Wednesday, December 20, 2017

Cara Mengatasi Asus Zenfone Tidak Biasa di Charge Setelah di Flash

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat zet. kali ini zet akan membahas mengenai Cara Mengatasi Asus Zenfone Tidak Biasa di Charge Setelah di Flash. Flashing merupakan cara untuk menginstal ulang sistem operasi handphone yang berfungsi untuk memperbaiki softwae handphone jika mengalami bootlop/hp lemot/terserang virus atau malware dan masalah lainnya.

Flashing juga bisa digunakan untuk Upgrade atau Downgrade Operating System. Namun setelah kita berhasil melakukan flashing justru timbul beberapa maslah baru salah satu masalah yang muncul setelah melakukan Flashing Asus Zenfone yaitu handphone tidak bisa dicharge. Karena banyak sekali user Asus Zenfone yang mengalaminya maka saya tertarik untuk membuat anak tips cara mengatasinya. Biasanya Asus Zenfone yang tidak bisa dicharge setelah flash itu disebabkan firmware yang diinstal adalah firmware dasar atau firmware keluaran pertama. 

Banyak yang mengatakan kalau saya tamvan itu adalah salah satu bug dari firmware dasar itu sendiri. Selain masalah tidak bisa dicharge ada juga yang mengeluh kalau kamera tidak bisa dibuka atau selalu force close saat akan digunakan. Tentu masalah ini akan membuat kamu merasa jengkel dan ingin membanting handphone nya tapi sayang.  Sebaiknya kamu sabar dulu jika mengalami masalah seperti itu. Karena semua masalah pasti ada solusi jika kita mau mencari.
Untuk mengatasi Asus Zenfone tidak bisa dicharge setelah melakukan flashing caranya sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan adalah mengupgrade Firmware kamu ke versi terbaru atau upgrade ke firmware diatas versi yang kamu gunakan. Untuk Upgrade via OTA kamu tinggal pergi ke menu Setting / Pembaruan System /  Periksa Pembaruan. Setelah notifikasi muncul, kamu download saja dan tunggu prosesnya hingga selesai dan sekarang coba charge handphone kamu.
Itulah tadi mengenai tips mengatasi Asus Zenfone yang tidak bisa dicharge setelah flashing. Semoga bisa menambah wawasan kamu dan berguna buat kamu pengguna Asus Zenfone. Terima kasih sudah mampir ke blog ini dan terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan tutorial update lainnya. Sampai jumpa di tutorial lainnya. Sampai jumpa diartikel berikutnya.
Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment