Informasi Seputar Cara Flash, Spesifikasi, Dan Teknologi

Wednesday, November 29, 2017

Cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat zet. Kali ini Zet akan membahas mengenai Cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool. Semoga artikel ini dapat membantu Anda pengguna  Vivo Y15 yang mengalami permasalahan yang sama yaitu permasalahan yang sudah pernah kami tangani  Vivo Y15 botloop dan berbagai permasalahan software  Vivo Y15 lainnya.


Sebelum melakukan flash Vivo Y15 via SP Flash Tool, Beberapa bahan yang Anda butuhkan untuk melakukan flash Vivo Y15, Silahkan download di link yang sudah kami sediakan dibawah ini, Langsung saja lihat dan ikuti cara flash  Vivo Y15 via SP Flash Tool berikut ini.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan :
  • Driver USB Vivo Y15 (http://www.zettutorial.net/2017/08/download-driver-usb-mtk-mediatek.html)
  • SP Flash Tool (http://www.zettutorial.net/2017/08/download-sp-flash-tool-v5144400-new.html)
  • Firmware Vivo Y15 (http://yamechanic.com/F9uo)
Untuk sementara ini silakan sobat copy paste alamat berikut untuk mendapatkan alat yang dibutuhkan. terima kasih 
Langkah-Langkah Flash Vivo Y15
  1. Ekstrak semua bahan yang sudah di download di komputer
  2. Instal Driver Vivo Y15 (Supaya Vivo Y15 dapat terkoneksi ke komputer saat proses flash)
  3. Jalankan Flash tool.exe yang berada di dalam folder SP Flash Tool  yang sudah Anda download dan ekstrak tadi, Tampilannya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
  4. Selanjutnya masukkan firmware File flash vivo Y15 SP flaashTool ke SP Flash Tool  dengana cara klik pada Scatter-loading, Selanjutnya load file firmware vivo Y15 atau cari file MT6582_Android_scatter yang berada di dalam folder hasil ekstrak firmware vivo Y15 dan klik Open. →→→→ lihat gambar dibawah ini
  5. Ada dua file yang yang harus Anda masukkan ke Sp Flash tool yaitu file UBOOT dan file RECOVERY, Cara memasukkan dua file tersebut dengan cara klik pada kolom yang kosong tersebut satu kali, maka Anda akan muncul kotal Open File, Silahkan cari satu persatu file file UBOOT dan file RECOVERY yang berada di dalam folder file firmware Vivo yang Anda ekstrak tadi.
  6. Pada kolom UBOOT cari file UBOOT dengan nama uboot
  7. Pada kolom RECOVERY cari file RECOVERY dengan nama vivo-Y15_150609__recovery_160102-205737
  8. Tahap persiapan proses flash Vivo Y15 via SP Flash Tool sudah selesai.
  9. Selanjutya masuk ke PROSES FLAH VIVO Y15
  10. Silahkan klik tombol Download dan sambungkan Vivo Y15 ke komputer menggunakan kabel USB (Jika proses flash tidak berjalan, Lepas dan sambungkan lagi Vivo Y15 ke komputer)
  11. Jika proses flash di Vivo Y15 berhasil akan muncul kotak Download OK seperti pada gambar dibawah ini.
  12. Lepas USB dari komputer, Buka baterai Vivo Y15 dan pasang kembali lalu hidupkan. Sekarang Vivo Y15 anda sudah dalam kondisi normal, tentunya sudah dapat digunakan kembali.
  13. Selesai
Cara flash Vivo Y15 via SP Flash tool ini udah kami tested berulang kali pada Vivo Y15 botloop, Saat dinyalakan Vivo Y15 hanya muncul logo VIVO saja, Setiap kali kami mendapatkan permasalahan tersebut selalu dapat diatasi dengan cara flash Vivo Y15 via SP Flash tool seperti pada Artikel ini.

Sekianlah cara flash Vivo Y15 yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pemulihan Vivo Y15 dari botloop atau untuk memulihkan Vivo Y15 dari berbagai permasalahan software. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima Kasih Sampai Jumpa.
Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment