Informasi Seputar Cara Flash, Spesifikasi, Dan Teknologi

Thursday, October 26, 2017

Cara Flash Himax H Two M22 Via SP Flashtool

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat zet. kali ini zet akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Flash Himax H Two M22 Via SP Flashtool. Smartphone Himax sudah banyak di kalangan masyarakat dan namanya teknologi pasti akan mengalami sesuatu keluhan yang di hadapi oleh pengguna karena prangkatnya, kerusakan yang di alami kebanyakan orang adalah kerusakan pada software.

Kerusakan pada softwere pada umumnya terjadi penggunaan yang terlalu sering menggunakan perangkat karena jika sobat pernah melakukan penginstalan sebuah aplikasi yang kebanyakan otomatis smartphone sobat akan mengalami penurunan performa karena aplikasi-aplikasi pada smartphone akan memakan sebuah Ram pada smartphone sobat, ada juga kasus yang sering kami ketahui adalah kita suka meng oprek sebuah prangkat atau bisa di sebut menginstall aplikasi ilegal (yang membutuhkan akses root) hal ini akan terjadi sebuah prangkat akan mengalami bootloop.


Jika sobat yang memiliki Handphone Himax H Two atau Himax M22 kemudian mengalami beberapa masalah di atas, maka sobat bisa melakukan flashing. Dengan melakukan flashing,maka Himax M22 sobat akan pulih kembali seperti pada saat bawaan pabrik. Bagaimana cara flashing Himax H Two atau M22 ini? Simak langkah berikut.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :
  • MT6735 USB Driver (http://www.zettutorial.net/2017/08/download-driver-usb-mtk-mediatek.html)
  • SP Flashtool (http://www.zettutorial.net/2017/08/download-sp-flash-tool-v5144400-new.html)
  • Stockrom Himax H Two M22 (http://twineer.com/5E2c)
Untuk sementara ini silakan sobat copy paste alamat berikut untuk mendapatkan alat yang dibutuhkan. terima kasih 
Langkah-Langkah Flash Himax H Two M22 
  1. Sobat Extract Firmware, hasil download tadi di atas, dan instal juga Usb drivernya (Instal USB Driver secara manual).
  2. Selanjutnya sobat buka Flashtool.
  3. Klik pada tombol Scatter-loading, langsung masukkan firmware dengan memilih MT6735_Android_Scatter.txt  (yang sudah sobat extract tadi).
  4. Pilih Firmwere dan sobat langsung klik open.
  5. Sambungkan Himax H Two ke PC sambil menekan tombol Volume Bawah (HP dalam keadaan mati)
  6. Sobat Tunggu saja proses flashing akan segera berjalan.
  7. Jika sudah muncul Lingkaran Hijau.
  8. Selesai
Kerusakan pada smartphone banyak penyebab yang sering terjadi yaitu dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.
Sekianlah artikel Cara Flash Himax H Two M22 Via SP Flashtool kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment