Cara Cetak Warna Hitam Dengan Cateride Warna

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat zet. kali ini zet akan membahas mengenai Cara Cetak Warna Hitam Dengan Cateride Warna. Proses cetak mencetak menggunakan printer pada umumnya lebih banyak memakai tinta hitam alias cartridge hitam (black), sehingga wajar saja cartridge hitam pada printer lebih cepat rusak daripada cartridge warna. Apalagi printer tersebut digunakan untuk keperluan kantor, sekolah, mahasiswa yang pada umumya melakukan percetakan dokumen yang didominasi oleh warna hitam.


Apakah jika cartridge hitam rusak pada printer dan cartridge warna masih bagus dapat mencetak tulisan atau gambar bewarna hitam? jawabannya sangat bisa sekali, dengan syarat cartridge printer warna tersebut masih berfungsi dengan baik (merah, kuning dan biru). Karena untuk menghasilkan warna hitam settingan printer akan kita rubah ke settingan hanya memakai cartridge warna saja. Dan printer akan otomatis mengaduk ketiga warna tersebut untuk menghasilkan warna hitam (black).

Hasil cetak hitam dari cartridge warna yang telah kita setting tersebut walaupun sedikit berbeda kualitasnya dengan memakai cartridge hitam (sedikit pudar), namun sangat membantu kita ketika kita memerlukan printer sementara cartridge hitamnya dalam keadaan rusak. Cara mencetak hitam ketika cartridge hitam rusak :
  1. Hidupkan printer.
  2. Tekan Ctrl + P  -> Properties
  3. Masuk ke Tab Maintanance --> Ink Cartridge Setting
  4. Pilih Color Only
  5. OK
Untuk mengembalikan ke setingan semula pada Ink Catridge Setting silahkan pilih both black and color, dengan syarat cartridge hitam sudah bagus atau diganti dengan yang baru. Terima kasih Semoga berhasil.
Wassalamualaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cetak Warna Hitam Dengan Cateride Warna"

Posting Komentar