Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F Via Odin

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat zet. kali ini zet akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F Via Odin. Tindakan flashing biasanya dilakukan jika smartphone kamu mengalami kerusakan seperti bootloop karena kerusakan file, salah menginstall rom, gagal root dll. Maka setelah proses flashing selesai, maka smartphone kamu akan seperti semula.untuk kamu yang mengalami kendala gagal update atau melakukan kesalahan dalam instal ulang aplikasi ternyata hal tersebut membuat smartphone samsung menjadi Bootlop.
Sebelum kita melakukan proses flashing sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa pengertian dari flashing tersebut. Flashing adalah proses install ulang software pada Handphone atau Smartphone, yang mana kita akan memperbaharui software atau sistem operasi yang ada pada Handphone atau Smartphone tersebut.

Apabila kamu hendak atau ingin melakukan flashing pada Samsung Galaxy J7 Prime, maka berikut adalah bahan dan langkah-langkah flashing Samsung Galaxy J7 Prime.untuk tutorialnya mari kita simak dibawah ini.

Bahan-Bahan yang diperlukan :
Langkah-langkah Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F
  1. Extract file yang sudah didownload, letakkan dalam satu folder untuk mempermudah pencarian
  2. Buka Odin
  3. Dari HP kamu masuk ke menu Download mode dengan menekan kombinasi tombol ” Volume Down + Power + Home ” lalu tekan tombol volume atas untuk masuk ke download mode
  4. Hubungkan HP dengan PC, dan pastikan driver telah terinstall dengan baik dan terdeteksi di Odin
  5. Buka Odin, Masukkan firmware part ke kolom yang sesuai, karena file firmware diatas berbentuk pecahan (AP,BL,CP,CSC ,HOME)
  6. Jika sudah di masukkan dengan sesuai lalu klik “START” pada Odin untuk memulai
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan keluar ” PASS ” pada Odin dan HP kamu akan melakukan Reebot sendiri.
  8. Tunggu hingg 5 menit sampai HP kamu masuk ke menu Awal
  9. Selesai
Saat melakukan proses booting pertama kali akan memakan waktu yang cukup lama. Selesai, Flashing Firmware pada Samsung Galaxy J7 Prime telah berhasil. Dan selamat Samsung Galaxy J7 Prime telah kembali seperti semula.semoga bermanfaat dan semoga berhasil.
Wassalamualaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F Via Odin"

Posting Komentar