Cara Memperbaiki Yellow Tint Pada Layar Android

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali di Blog Zet. Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya pribadi mengenai layar smartphone yang berwarna yellow. Yellow Tint atau jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya Layar Kuning adalah salah satu penyakit yang umum pada ponsel Android dan bisa menimpa ponsel dengan brand manapun seperti Samsung, Oppo, Sony, Xiaomi, dan lain sebagainya. Jika sekilas kita lihat penyakit Yellow Tint Screen pada Android sangat terlihat perbedaan dengan ponsel yang Normal jika dibandingkan, jadi anda akan cepat mengetahui ponsel anda terkena penyakit ini atau tidak.

Masalah seperti ini sudah pernah dialami oleh admin Kabar Android jujur saja, terjadi pada tablet Samsung Tab S 8.4" yang sudah saya pakai sekitar 6bulanan. Pada awalnya ponsel sangat wajar dalam segi tampilan, tetapi lambat laun ponsel secara tiba-tiba mengalami perubahan yang signifikan atau bisa dikatakan berubah menjadi Yellow Tint. Setelah saya cari tahu ternyata penyebab layar kuning pada android adalah salah satu kelemahan display type Super Amoled. Nah, jika ponsel anda sudah type Super Amoled bisa saja hal itu juga bisa terjadi pada anda.


Akan tetapi tenang saja, karena hal tersebut tidak akan merusak sistem atau kinerja ponsel tersebut, hanya saja tidak enak untuk dipandang. Solusinya bagaimana? Tenang saja, ada banyak solusi yang bisa ditempuh salah satunya dengan Mengganti LCD, namun harganya yang terlalu mahal membuat solusi ini jangan digunakan. Untuk mengembalikan layar seperti semula jawabannya Tidak Ada. Namun ada beberapa solusi untuk meminimalisir masalah Layar Kuning ini, yaitu simak ulasannya dibawah ini.
Solusi Yellow Tint Screen (Layar Kuning) Pada Semua Android:
 

1. Claim Garansi
Beberapa produk hanya menerima klaim seperti ini hanya satu bulan pertama, maka saat membeli harap pastikan anda mengecek layarnya terutama dead pixel dan yellow tint ini. Perbedaannya di dead pixel kita menggunakan background hitam dan brightness maximal jika ada titik di mana warna berbeda bisa dipastikan produk tersebut memiliki dead pixel, sedangkan yellow tint seperti yang telah dijelaskan di brightness yang lebih rendah dan background putih/terang. Jika produk memiliki cacat tersebut langsung saja minta klaim biasanya bisa langsung diganti baru jika memang stok layar tidak tersedia.
2. Menunggu
Ada beberapa user yang fix dengan cara menunggu, ada yang bilang layar butuh waktu untuk kalibrasi sendiri, saya pribadi memilih ini dan cara ketiga. Beruntungnya sembuh sih, tetapi menurut saya sih ini tidak 100% work juga dan untuk kalian yang perfectionist ini tidak disarankan, karena konsumen memiliki hak penuh untuk menerima produk yang sempurna, saya pribadi memang suka ngoprek kalau ada waktu jadi siapa tau bisa dijadikan tutorial
3. Melakukan Kalibrasi Layar Secara Manual
Sepengetahuan saya untuk melakukan kalibrasi layar sendiri device HH kalian harus sudah di root. Jika belum saya pernah menemukan beberapa apps sih di Play Store yang tulisannya bisa menyembuhkan penyakit penyakit layar, tetapi setelah dicoba sama saja, di commentnya ada beberapa yang sembuh jadi yang percaya mitos bisa dicari di Play Store dengan kata kunci Screen Fix.
Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Yellow Tint atau Layar Kuning Di Semua Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Wassalamualaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memperbaiki Yellow Tint Pada Layar Android"

  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi link kami
    di https://goo.gl/Ecpx35

    BalasHapus